Umroh Backpacker: Alternatif Umroh Murah dan Hemat

Backpacker adalah sebuah cara melakukan perjalanan dengan biaya yang cukup murah. Prinsip ini ternyata juga bisa diterapkan untuk ibadah umroh yang biasanya banyak dipegang travel agent. Umroh backpacker bisa dilakukan sebagai salah satu alternatif umroh murah dan hemat. Berikut beberapa alasan yang mendasari kenapa umroh backpacker bisa membuat Anda jauh lebih hemat daripada menggunakan jasa travel agent!

Bisa Memilih Harga Tiket Sendiri

Bisa Memilih Harga Tiket Sendiri

Bisa Memilih Harga Tiket Sendiri / Umroh Backpacker

Salah satu prinsip yang dilakukan oleh seorang backpacker adalah harus mendapatkan segalanya dengan murah. Atau setidaknya mendapatkan harga promo yang lebih hemat. Dengan mempraktikkan prinsip ini, carilah tiket pesawat yang murah dari Indonesia menuju Jeddah di Arab Saudi. Cobalah pergi di bulan-bulan yang bukan peak season. Jika bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, kenapa harus memilih yang lebih mahal?

Menggunakan jasa travel agent akan membuat Anda tidak bisa memilih harga tiket. Biasanya semuanya akan ditangani dan waktunya sudah akan ditentukan karena Anda harus pergi bersama rombongan. Jadi, Anda hanya tinggal menunggu.

Bisa Memilih Akomodasi yang Sesuai dengan Dana

Bisa Memilih Akomodasi yang Sesuai dengan Dana

Bisa Memilih Akomodasi yang Sesuai dengan Dana / Umroh Backpacker

Anda bisa memilih akomodasi yang sesuai dengan dana yang telah disiapkan. Artinya, Anda tidak perlu menginap di hotel yang terlalu mahal. Anda bisa memilih hotel yang jauh lebih murah. Yang penting kebutuhan standar seperti kasur, kamar mandi, dan kipas angin masih bisa Anda dapatkan.

Kebanyakan akomodasi yang dekat dengan tempat ibadah di Mekkah maupun Madinah memiliki harga yang melambung tinggi. Pikirkanlah, Anda akan berada di Tanah Suci sekitar dua minggu. Dengan waktu selama itu, berapa biaya yang akan dihabiskan jika menginap di hotel yang mahal? Jika Anda bisa lebih hemat kenapa tidak dilakukan saja? Berjalan lebih jauh sedikit ke tempat ibadah, tentu merupakan hal biasa bagi seorang backpacker, dan insya Allah akan menjadi pahala tambahan jika Anda ikhlas menjalankannya.

Bisa Memilih Makanan yang Seusai

Bisa Memilih Makanan yang Seusai

Bisa Memilih Makanan yang Seusai / Umroh Backpacker

Harga makanan di Arab Saudi terbilang mahal, terutama di daerah sekitar tempat ibadah. Jika Anda seorang backpacker, sebaiknya Anda akan mencari tempat makan yang jauh lebih murah. Anda bisa mencarinya ke daerah yang agak jauh dari pusat keramaian. Dengan begitu, Anda akan menghemat banyak.

Bayangkan, dalam sehari Anda akan makan 2-3 kali. Dan Anda akan berada di sana dalam waktu sekitar dua minggu. Bisa dibayangkan berapa biaya yang Anda keluarkan hanya untuk makan saja? Jika Anda ikut travel agent, hal semacam ini akan diurus oleh mereka dengan biaya yang cukup mahal.

Anda Bisa Memilih Rute Perjalanan Sendiri

Anda Bisa Memilih Rute Perjalanan Sendiri

Anda Bisa Memilih Rute Perjalanan Sendiri / Umroh Backpacker

Dengan melakukan umroh backpacker, Anda bisa memilih rute perjalanan yang lebih efisien. Anda bisa mengunjungi tempat sesuai dengan keinginan, setelah seluruh rangkaian ibadah umroh selesai. Biasanya travel agent sudah menentukan semua paket wisata setelah Anda menyelesaikan ibadah. Artinya Anda harus mengikuti semua yang telah dijadwalkan.

Dengan melakukan umroh backpacker, Anda bisa menjalani semua aktivitasnya secara individu. Anda bisa membuat jalur perjalanan yang lebih hemat, efisien waktu, dan juga mendapatkan pengalaman baru. Satu hal yang wajib dirasakan oleh seorang backpacker adalah tersesat di daerah yang baru dan mendapatkan pengalaman yang kadang ajaib di sana.

Itulah empat alasan mengapa umroh backpacker adalah alternatif umroh murah dan hemat yang bisa Anda rasakan. Jadi Anda tidak perlu memusingkan lagi biaya umroh yang membengkak, karena Anda bisa mengaturnya menjadi jauh lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *