Pastikan Tour and Travel Umroh Pilihan Anda Berkualitas dengan Mengetahui Tips Ini

Tentu Anda sudah pernah mendengar berita terdapat jemaah umroh terdampar di suatu tempat dan terabaikan. Bukan sedikit uang yang telah dikeluarkan dan niat umroh yang telah jauh terpatri dalam hati menjadi sia-sia karena salah memilih agen tour and travel umroh. Jangankan sampai di Kakbah untuk bersimpuh berdoa kepada-Nya, Anda dan rombongan bahkan terlunta-lunta di tempat lain. Jangan sampai ini terulang lagi dan jadikan berita di atas untuk meningkatkan awareness untuk Anda dan keluarga.

Salah satu kunci sukses dalam umroh adalah tepat dan cermat dalam memilih agen tour and travel umroh. Jangan tergiur dengan biaya umroh yang sangat murah yang diiklankan oleh penyelenggara abal-abal. Anda tentu tidak ingin materi, waktu, dan tenaga Anda terbuang percuma. Oleh karena itu, Anda perlu tahu cara memilih agen tour and travel umroh yang berkualitas dan tepercaya, supaya Anda tidak tertipu dengan penyelenggara umroh tidak bertanggung jawab yang jumlahnya cukup banyak di Indonesia ini.

Lalu, apa sih, tips jitu dalam memilih agen tour and travel yang baik? Simak ulasan tips penting ini:

Pastikan Mereka Terdaftar Secara Resmi di Kementrian Agama Republik Indonesia

Pastikan Mereka Terdaftar Secara Resmi di Kementrian Agama Republik Indonesia

Pastikan Mereka Terdaftar Secara Resmi di Kementrian Agama Republik Indonesia / Umroh Backpacker / www.flauntandflourish.com

Anda harus memastikan bahwa tour and travel pilihan Anda adalah agen resmi yang terdaftar di Kemenag RI. Penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) harus memiliki izin resmi. Biasanya PPIU yang baik akan mencantumkan nomor registrasi, sehingga mudah bagi Anda untuk mengonfirmasinya ke Kemenag RI.

Tidak sulit untuk memastikannya. Anda tinggal mengakses website resmi Kemenag RI di http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu, lalu lihat apakah agen tersebut terdaftar atau tidak. Jika tidak, lebih baik Anda mencari agen lain yang terdaftar secara resmi dan jelas berkualitas. Kredibilitas perusahaan erat kaitannya dengan aspek legalitas. Jadi pilihlah agen yang minimal memiliki SK Dirjen penyelenggara haji dan umroh Kemenag.

Legalitas lainnya adalah Surat Izin Usaha Biro Perjalanan Umum, Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, NPWP perusahaan, tanda daftar perusahaan, SK domisili perusahaan, sertifikat anggota Amphuri, dan sertifikat lembaga bisnis syariah dari Dewan Syariah nasional MUI. Jika agen perjalanan umroh tersebut memiliki itu semua, Insya Allah perjalanan dan ibadah umroh Anda akan berjalan dengan nyaman hingga kembali ke tanah air.

Memiliki Kantor Resmi

Memiliki Kantor Resmi

Memiliki Kantor Resmi / Umroh Backpacker

Salah satu cara menilai agen tour and travel umroh yang baik adalah dengan langsung mendatangi kantornya. Di sana akan terlihat bagaimana proses administrasi yang dijalankan oleh penyelenggara. Semakin baik pelayanan konsumen yang diberikan, maka semakin terjamin kemahiran perusahaan menjaga kualitasnya. Jelas bukan agen bodong jika memiliki kantor resmi. Memiliki website yang informatif juga merupakan kelebihan yang harus dipertimbangkan.

Harga yang Realistis

Harga yang Realistis

Harga yang Realistis / Umroh Backpacker

Ingat, harga tidak pernah bohong. Bandingkan oleh Anda, harga dan fasilitas umroh yang ditawarkan. Jangan mudah tertipu dengan iklan umroh murah tapi bombastis. Biasanya paket murah seperti ini tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Oleh karena itu, banyak-banyaklah mencari informasi mengenai harga standar dan fasilitas umroh yang sesuai.

Harga yang ditawarkan harus sesuai seperti hotel berbintang berapa tempat bermalam di Mekkah, pengurusan dokumen visa, katering, transportasi maskapai penerbangan, pembimbing umroh, tempat ziarah, dan akomodasi selama umroh. Minta juga susunan acara selama umroh kepada penyelenggara, untuk menilai rasionalitasnya terhadap harga.

Lihat Pengalaman dan Jam Terbang Agen Tour and Travel Umroh yang Bersangkutan

Lihat Pengalaman dan Jam Terbang Agen Tour and Travel Umroh yang Bersangkutan

Lihat Pengalaman dan Jam Terbang Agen Tour and Travel Umroh yang Bersangkutan / Umroh Backpacker

Anda bisa mengetahui dari tahun berdirinya. Semakin lama berdiri, biasanya semakin profesional, karena mereka telah memiliki banyak pengalaman. Cek berapa kali dalam setahun mereka memberangkatkan jemaah dan memiliki jadwal keberangkatan yang pasti. Semakin sering dan banyak jemaah yang diberangkatkan, maka dipastikan agen tersebut memiliki kepercayaan konsumen yang baik.

Itulah tips jitu agar cermat dalam memilih agen tour and travel umroh untuk perjalanan Anda. Dengan mengetahui ini, Anda tidak akan terjerumus rayuan agen abal-abal. Selamat memilih dan semoga umroh Anda berjalan lancar dan penuh berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *