Tips Berburu Tiket Murah Umroh Backpacker

Bagi para umroh backpacker, estimasi biaya paling besar yang dikeluarkan selain biaya akomodasi hotel/tempat tinggal adalah biaya pembelian tiket pesawat. Bayangkan, untuk penerbangan pulang pergi Jakarta – Madinah saja mungkin Anda harus menyiapkan anggaran sekitar 5-7 juta. Namun dengan beberapa tips berikut ini, Anda akan mudah mendapatkan tiket murah umroh backpacker yang tentunya akan membantu dalam menghemat anggaran umroh Anda.

Memesan Tiket Umroh dari Jauh-Jauh Hari

Memesan tiket umroh dari jauh-jauh hari

Memesan tiket Umroh dari jauh-jauh hari / Umroh Backpacker / www.growtiket.com

Harga tiket yang Anda pesan H-30 hari tentu akan berbeda harganya dengan harga tiket yang dipesan 6 bulan sebelumnya. Semakin dekat dengan waktu penerbangan, biasanya harga tiket akan semakin mahal. Jadi, yang bisa Anda lakukan adalah merencanakan perjalanan Anda dengan sebaik mungkin, dengan jarak waktu pemesanan dan pemberangkatan yang cukup lama, sehingga harga tiket murah umroh backpaker bisa Anda dapatkan.

Mencari Alternatif Rute Penerbangan

Mencari alternatif rute penerbangan

Mencari alternatif rute penerbangan / Umroh Backpacker / www.khalidahtour.com

Daripada Anda memesan tiket langsung Jakarta – Madinah dengan harga di kisaran $1100, Anda bisa memilih rute-rute lain untuk menuju Mekkah/Madinah, seperti rute yang melalui proses transit di Mumbai, Singapura, ataupun Kuala Lumpur. Dengan melewati rute-rute ini, Anda dapat menghemat sekitar $300 – $400. Hanya ada catatan kecil mengenai rute-rute alternatif ini, yaitu perjalanan menuju Mekkah/Madinah akan menjadi lebih lama. Bila perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta – King Abdul Azis biasanya memakan waktu 9 jam, maka dengan rute-rute ini maka waktu perjalanan bisa melebar menjadi hitungan hari, karena harus transit di beberapa bandara sebelum mencapai Mekkah/Madinah.

Menggunakan Maskapai Pesawat Berbiaya Murah

Menggunakan maskapai pesawat berbiaya murah

Menggunakan maskapai pesawat berbiaya murah / Umroh Backpacker / www.indonesiawow.com

Daripada memilih maskapai penerbangan umum seperti Garuda atau Saudi Airlines, Anda bisa memilih layanan maskapai pesawat berbiaya murah seperti Air Asia, FlyDubai, Flynas, ataupun Mihin Lanka yang sering mengadakan promo tiket. Sebagai perbandingan, untuk memakai jasa Garuda dengan rute penerbangan Jakarta – Jeddah, Anda harus merogoh kocek di kisaran angka $1270. Harga ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan memakai paket promo maskapai Air Asia yang hanya menghabiskan uang sekitar 6 jutaan ($450) untuk rute Jakarta – Jeddah via Kuala Lumpur. Dengan catatan, Anda harus sering-sering mengecek halaman resmi maskapai-maskapai murah ini untuk melihat promo-promo tiket yang ditawarkan, karena tidak setiap saat promo tiket murah ini tersedia.

Bergabung dengan Forum Berburu Tiket Murah Umroh Backpacker

Bergabung dengan forum berburu tiket murah umroh backpacker

Bergabung dengan forum berburu tiket murah umroh backpacker / Umroh Backpacker / www.umrohalhabsyi.com

Terkait dengan poin sebelumnya, paket-paket promo memang tidak selalu tersedia setiap saat dan kalaupun ada, belum tentu kita mempunyai akses yang cukup cepat untuk mengetahui infonya, padahal penawaran-penawaran tersebut biasanya ditawarkan dalam jangka waktu yang terbatas. Oleh karena itu, maka bergabung dengan forum-forum internet berburu tiket murah umroh backpacker menjadi suatu keniscayaan, karena biasanya informasi mengenai paket-paket promo tersebar cepat di  forum-forum tersebut. Selain itu, kita juga bisa menambah teman-teman baru yang bisa diajak bergabung untuk melakukan perjalanan umroh, sehingga kita bisa berangkat umroh backpacker dalam rombongan besar. Biasanya grup atau forum ini juga sering mengadakan paket perjalanan backpacker untuk para anggotanya.

Lakukan Pemesanan Tiket Pulang-Pergi

Lakukan pemesanan tiket pulang-pergi

Lakukan pemesanan tiket pulang-pergi / Umroh Backpacker / alkatrans.wordpress.com

Belilah tiket pesawat Anda dengan paket perjalanan pulang-pergi. Jangan membeli tiket secara terpisah untuk keberangkatan dan kepulangan. Percayalah, ini akan membuat harga tiket menjadi semakin murah bila dibandingkan Anda membeli tiket secara terpisah. Selain itu, dengan membeli paket perjalanan pulang pergi, Anda bisa merencanakan waktu perjalanan umroh Anda dengan lebih teratur dan efisien, karena Anda sudah tahu berapa hari Anda akan menghabiskan waktu di Tanah Haram.

Nah, itu adalah lima tips yang dapat Anda praktikkan untuk mendapatkan tiket murah umroh backpacker. Anda dapat membagi informasi ini sebanyak-banyaknya ke orang lain, karena manusia yang paling baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Selamat mencoba!

One Comment

  1. Normawati

    Sy mau skaaali berumtah bersama keluarga tetapi terkendala biaya ya Allah mudahkanlah berikanlah kmudahan yg lngin membantu ihlas karena Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *