5 Keuntungan Umroh Backpacker yang Membuat Anda Ingin Segera ke Tanah Suci

Umroh backpacker lambat laun menjadi sebuah tren yang banyak diminati oleh banyak orang di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Umroh secara backpacker dipilih karena memberikan keuntungan yang banyak bagi para calon jemaahnya. Bahkan dengan melakukan backpacker, jemaah bisa menjalankan ibadahnya dengan jauh lebih baik, lebih tenang, dan lebih khusyuk. Berikut lima keuntungan umroh backpacker yang akan membuat Anda ingin segera menjejakkan kaki di Tanah Suci.

Biaya yang Dikeluarkan Lebih Murah

Biaya yang Dikeluarkan Lebih Murah

Biaya yang Dikeluarkan Lebih Murah / Umroh Backpacker

Salah satu prinsip seorang backpacker sejati adalah mendapatkan biaya yang lebih murah dalam segala hal. Hal ini juga diadopsi oleh mereka yang melakukan umroh secara backpacker. Umroh backpacker akan menekan banyak sekali biaya-biaya yang tak perlu. Bahkan Anda bisa memilih tiket pesawat yang lebih murah.

Dengan melakukan umroh backpacker, Anda juga bisa menemukan akomodasi yang jauh lebih murah. Biasanya banyak sekali para backpacker yang menginap di hotel-hotel dengan jarak 30 menit dari Mekkah dan Madinah. Jangan mengkhawatirkan masalah transportasi. Rata-rata taksi dan mini bus di sana lebih murah dari biaya makan yang akan Anda habiskan.

Untuk makan, rata-rata dipatok sekitar 10-20 SAR sesuai dengan menu. Jadi Anda bisa merancang makan apa saja, dan makan berapa kali sehari agar lebih hemat.

Mendapatkan Pengalaman Baru

Mendapatkan Pengalaman Baru

Mendapatkan Pengalaman Baru / Umroh Backpacker

Menjadi seorang backpacker artinya Anda akan menjelajahi seluruh wilayah Tanah Suci dengan kaki Anda sendiri. Terlebih Anda tidak terikat dengan biro perjalanan. Jadi bersiaplah untuk mendapatkan banyak sekali pengalaman baru yang sangat berharga. Tersasar sedikit tentu tidak akan menjadi masalah.

Melakukan umroh backpacker akan membuat Anda merasakan suka dan duka. Suka karena Anda bebas dan tak terikat, dan duka karena kadang akomodasi kurang nyaman karena murah dan mungkin harus sedikit menahan lapar karena kadang harus berhemat.

Mendapatkan Teman Baru yang Banyak

Anda boleh melakukan umroh backpacker sendirian. Namun alangkah baiknya jika Anda melakukannya dengan teman. Anda bisa mencari teman umroh backpacker di forum, jauh-jauh hari sebelum melakukan keberangkatan. Jadi Anda dan mereka bisa merencanakan banyak hal. Karena banyaknya kepala yang berpikir, tentu akan lebih baik dari satu kepala saja, kan?

Dengan memiliki teman backpacker, Anda tidak akan menemui banyak kesulitan. Segala hal bisa Anda lakukan bersama-sama. Bahkan bila perlu, menjelajah dan tersasar bersama-sama. Bukankah hilang bersama lebih baik daripada hilang sendirian?

Segala Kegiatan Bisa Dilakuan dengan Lebih Fleksibel

Segala Kegiatan Bisa Dilakuan dengan Lebih Fleksibel

Segala Kegiatan Bisa Dilakuan dengan Lebih Fleksibel / Umroh Backpacker

Dengan melakukan umroh backpacker, Anda bisa menjalankan semua aktivitas dengan lebih fleksibel. Misalnya, hari ini Anda ingin pergi ke tempat tertentu, maka Anda tak perlu persetujuan orang lain. Apalagi mumpung Anda berada di Tanah Suci, kenapa tidak menjelajahi semua wilayahnya? Dengan biro perjalanan, Anda akan terkungkung dan tak bisa melakukan apa-apa di luar jadwal.

Membuat Anda Jadi Seorang yang Pemberani

Membuat Anda Jadi Seorang yang Pemberani

Membuat Anda Jadi Seorang yang Pemberani / Umroh Backpacker

Mungkin terlihat biasa, namun melakukan umroh backpacker akan membuat Anda jadi seseorang yang pemberani. Artinya Anda berani mengambil keputusan-keputusan sendiri, berani merancang semua kegiatan seorang diri, hingga berani bertahan hidup sendirian di negeri orang. Hal-hal semacam ini tidak akan Anda dapatkan jika melakukan umroh yang telah diatur oleh biro perjalanan.

Itulah keuntungan umroh backpacker yang bisa Anda dapatkan. Dari lima poin di atas, sudah jelas jika umroh backpacker memberikan banyak sekali keuntungan. Mulai dari hemat hingga pengalaman yang berharga. Jadi, kapan Anda akan melakukan umroh backpacker?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *