Cara Ampuh Memilih Umroh Murah yang Tidak Murahan

Siapa sih yang matanya tidak berbinar-binar melihat promo dengan harga murah? Sama halnya dengan umroh murah yang banyak dicari orang. Tidak semua paket umroh murah tersedia sepanjang masa. Harga murah biasanya berkaitan erat dengan fasilitas, waktu, dan cuaca. Jadi, sangat tidak mungkin ada umroh murah di saat peak season, seperti menjelang musim haji dan selama Ramadan. Memilih paket umroh murah juga harus cerdas, karena beberapa di antara penawaran umroh murah, terselip umroh abal-abal yang merugikan.

Memilih agen perjalanan umrah yang resmi dan profesional tetap harus menjadi poin pertama yang perlu Anda pertimbangkan. Nah, bagi Anda yang ingin berangkat umroh dengan bujet murah, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

Waktu Keberangkatan

Waktu Keberangkatan

Waktu Keberangkatan / Umroh Backpacker

Jika ingin mendapatkan paket umroh murah, jangan berangkat di saat menjelang musim haji dan pada bulan Ramadan. Dua waktu itu memiliki peminat umroh yang tinggi. Jemaah ingin menunaikan umroh sekaligus haji, dan mengejar keutamaan umroh di bulan Ramadan yang pahalanya seperti pahala berhaji. Pilihlah waktu low season yang sepi pengunjung. Selain harganya lebih murah, pada waktu-waktu sepeti ini Anda juga akan lebih leluasa menjalankan ibadah umroh. Tawaf tidak terlalu berdesak-desakan dan peluang mencium Hajar Aswad juga jadi lebih besar.

Perkiraan Cuaca

Perkiraan Cuaca

Perkiraan Cuaca / Umroh Backpacker

Iklim di Arab Saudi adalah iklim gurun yang sangat panas pada siang hari dan sangat dingin pada malam hari. Bulan Juni hingga Agustus adalah musim panas dengan temperatur mencapai 44° C. Musim dingin berlangsung antara bulan November hingga Januari. Dan cuaca normal berlangsung pada bulan Maret hingga Mei. Semakin sejuk cuaca, semakin ramai jemaah umroh yang datang. Namun demikian, cuaca panas insya Allah tidak akan menjadi masalah untuk Anda, selama kondisi badan sehat terjaga.

Susunan Acara Kegiatan Umroh

Susunan Acara Kegiatan Umroh

Susunan Acara Kegiatan Umroh / Umroh Backpacker

Umroh paket hemat biasanya memiliki waktu yang singkat, yaitu selama 9 hari saja, dan mempunyai rute yang standar. Hanya menjalankan rukun umroh dan city tour Mekkah dan Madinah yang tidak terlalu mendetail. Tanyakan dengan rinci kepada pihak penyelenggara, apa saja susunan acaranya.

Paket Umroh Murah Menggunakan Fasilitas Standar

Paket Umroh Murah Menggunakan Fasilitas Standar

Paket Umroh Murah Menggunakan Fasilitas Standar / Umroh Backpacker

Paket umroh terdiri dari jasa tiket dan maskapai penerbangan, hotel tempat menginap, makan, transportasi dan akomodasi, juga pengurusan surat-surat seperti visa. Harga yang ditawarkan penyelenggara umroh sesuai dengan kualitas fasilitas yang akan didapatkan. Jangan mudah percaya jika ada penawaran umroh murah tapi memiliki fasilitas wah. Dapat dipastikan itu hanya akal-akalan agen yang tidak bertanggung jawab.

Dalam hal tiket dan maskapai penerbangan misalnya. Paket umroh murah tentu akan menggunakan maskapai kelas ekonomi dan perjalanannya transit dulu ke negara lain, baru menuju ke Jeddah, bukan yang direct flight. Fasilitas hotelnya pun bintang 3 dengan lokasi yang cukup jauh dari Masjidil Haram. Begitu juga dengan fasilitas lainnya. Hal ini harus diperhatikan jika dalam rombongan Anda terdapat orang lanjut usia.

Daftar Umroh Sejak Jauh Hari

Daftar Umroh Sejak Jauh Hari

Daftar Umroh Sejak Jauh Hari / Umorh Backpacker

Rencanakan umroh dengan baik sejak jauh hari jika ingin mendapatkan paket umroh murah. Dengan memesan sejak lama, agen perjalanan akan menyusun rencana dan memesan tiket lebih awal untuk mendapatkan harga yang murah. Beberapa agen perjalanan juga memberikan diskon pada jemaah yang lebih awal memesan kursi umroh.

Cobalah Umroh Backpacker

Cobalah Umroh Backpacker

Cobalah Umroh Backpacker / Umroh Backpacker

Anda pecinta travelling? Cobalah umroh backpacker yang sudah terjamin murah dan serunya. Khusyuknya ibadah dan serunya travelling akan Anda rasakan dalam umroh backpacker ini. Sekarang sudah banyak jasa umroh backpacker yang telah memberangkatkan jemaah. Harga umroh backpacker berkisar 11 jutaan saja, dengan fasilitas nyaman bagi yang berjiwa petualang.
Perhatikan juga biaya di luar paket umroh murah yang Anda dapatkan. Seperti biaya kartu kuning untuk suntik meningitis, surat mahram bagi wanita tanpa suami atau ayah yang mendampingi. Jangan lupa bawa uang saku untuk membeli oleh-oleh juga, ya. Selamat berumroh dan semoga ibadahnya berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *