8 Alasan Memilih Umroh Backpacker Sebagi Solusi ke Tanah Suci dengan Murah

Bisa dibilang umroh adalah salah satu jenis ibadah sangat mahal setelah haji. Mahalnya biaya saat ibadah inilah yang membuat orang jadi enggan berangkat. Travel agent selalu mematok harga tinggi, hingga nyali kita pun semakin ciut mendengarnya. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa melakukan umroh secara backpacker. Alasan memilih umroh backpacker di bawah ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk lepas dari travel agent yang mahal dan melakukannya secara mandiri.

Lebih Murah dari Biaya Travel Agent

Lebih Murah dari Biaya Travel Agent
Lebih Murah dari Biaya Travel Agent / Umroh Backpacker

Biaya yang Anda keluarkan untuk umroh secara backpacker ini jauh lebih murah daripada ikut travel agent. Bahkan ada yang bilang bahwa biaya umrohnya bisa lebih hemat 50%. Artinya, Anda bisa berhemat banyak dan tak perlu ragu lagi untuk mengunjungi Tanah Suci yang tentu sangat Anda rindukan itu.

Anda bisa membeli tiket ke Arab Saudi dengan memilih harga yang termurah. Anda pun bisa memilih akomodasi dan tempat makan yang sesuai dengan dana yang Anda miliki. Artinya, Anda bisa menghemat banyak sekali pengeluaran yang tidak perlu. Travel agent adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang jasa, jadi wajar jika mereka mematok harga tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Bertemu dengan Orang Baru

Bertemu dengan Orang Baru
Bertemu dengan Orang Baru / Umroh Backpacker

Sebenarnya, kalaupun Anda ingin bepergian sebagai backpacker sendirian, itu tidak jadi masalah. Tapi biasanya, seorang backpacker, entah untuk tujuan wisata ataupun umroh, membutuhkan teman seperjalanan. Itulah mengapa, sebelum Anda melakukan umroh backpacker, Anda terlebih dahulu harus mencari teman yang bisa diajak berangkat bersama-sama.

Banyak sekali forum yang memfasilitasi para backpacker untuk saling bertemu, bertukar ide, hingga melaksanakan kegiatan secara bersama-sama. Dengan menjadi seorang backpacker, artinya Anda akan selalu bertemu dengan orang baru. Percayalah, berada di luar negeri dengan orang satu negara, akan lebih mengasyikkan. Terlebih lagi jika teman seperjalanan tersebut memiliki jiwa petualang yang tinggi. Selain bernilai ibadah, umroh yang Anda lakukan tentu akan jauh lebih lancar dan menyenangkan.

Bisa Merancang Semua Rute Sesuai Selera

Bisa Merancang Semua Rute Sesuai Selera
Bisa Merancang Semua Rute Sesuai Selera / Umroh Backpacker

Dengan melakukan umroh backpacker, Anda bisa merancang semua aktivitas yang harus dilakukan sesuai keinginan. Anda bisa membuat jadwal dari sejak keberangkatan, saat tinggal di Arab Saudi, dan saat pulang. Artinya Anda bisa dengan sesuka hati (tapi harus tetap masuk akal) merancang perjalanan umroh backpacker yang telah lama Anda inginkan.

Meski bisa merancang semuanya sendirian saja, Anda tetap disarankan untuk banyak bertanya. Anda bisa bertanya di forum kepada mereka yang telah melakukan umroh backpacker sebelumnya. Tanyakanlah segala hal, supaya Anda bisa memiliki pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan. Jika hal semacam ini telah dipahami, maka rancangan umroh backpacker Anda akan berjalan dengan baik, bahkan sempurna!

Lebih Fleksibel dalam Banyak Hal

Lebih Fleksibel dalam Banyak Hal
Lebih Fleksibel dalam Banyak Hal / Umroh Backpacker

Umroh backpacker akan membuat Anda tidak terikat dengan travel agent mana pun di tanah air atau pun di Arab Saudi. Jadi jika Anda perlu sesuatu atau ingin mengubah kegiatan, maka Anda bisa melakukannya saat itu juga. Ikut dengan travel agent artinya Anda terikat dan tidak bisa mengubah rute perjalanan.
Ikut dengan travel agent artinya Anda harus mematuhi segala aturan yang mereka buat. Terlebih ikut travel biasanya berbarengan dengan banyak orang. Anda tidak bisa semaunya sendiri, karena bisa membuat banyak orang lain menjadi rugi. Itulah mengapa umroh backpacker adalah solusi yang tepat bagi Anda yang tidak menyukai aturan dan menyukai sesuatu yang fleksibel.

Bisa Berwisata Lebih Lama

Bisa Berwisata Lebih Lama
Bisa Berwisata Lebih Lama / Umroh Backpacker

Inti dari umroh backpacker adalah melakukan ibadah sesuai dengan tuntunan Islam. Biasanya hanya dalam 4-5 hari ibadah bisa diselesaikan dengan baik dan sempurna. Setelah itu, Anda bisa melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat yang ada di sekitar Mekkah dan Madinah. Seorang backpacker pasti ingin merasakan pengalaman baru di negeri orang, termasuk Anda yang melakukan umroh backpacker.

Anda bisa merancang perjalanan wisata Anda dari jauh-jauh hari. Mintalah petunjuk dari orang yang pernah datang ke tempat ini. Carilah info tempat mana saja yang sekiranya bagus untuk dikunjungi dan mana saja yang bisa dilewatkan. Mumpung ada di Tanah Suci, maka manfaatkanlah semuanya dengan baik, agar saat pulang nanti Anda tidak menyesal karena tidak mengunjungi beberapa tempat bersejarah Islam.

Menemukan Hal Baru yang Kadang Ajaib

Menemukan Hal Baru yang Kadang Ajaib
Menemukan Hal Baru yang Kadang Ajaib / Umroh Backpacker

Jika Anda ingin suatu tantangan, cobalah mengunjungi suatu tempat secara acak dan tak direncanakan. Hal seperti ini mungkin memiliki risiko, seperti Anda bisa saja tersasar. Terlebih lagi jika Anda tidak begitu paham bahasa setempat. Namun jika Anda memang memiliki jiwa petualang yang tinggi, hal semacam ini tidak akan menjadi masalah yang besar, kan?

Dengan mengunjungi tempat yang baru tanpa direncanakan sebelumnya, Anda akan menemukan banyak sekali hal baru. Bahkan bisa jadi Anda takjub dan mendapatkan sebuah keajaiban. Hal-hal semacam ini sering sekali dialami oleh backpacker dunia. Mereka memburu sesuatu yang tak terduga, dan hasilnya membuat mereka jadi sangat terkagum-kagum. Anda juga bisa melakukannya saat melakukan umroh backpacker.

Lebih Pandai Mengatur Uang

Lebih Pandai Mengatur Uang
Lebih Pandai Mengatur Uang / Umroh Backpacker

Meski sepertinya sepele, namun menjadi backpacker bisa membuat Anda mendadak pandai mengatur uang. Begitu pun ketika Anda melakukan umroh backpacker. Anda akan secara tidak sadar jadi pandai mengatur uang yang dikeluarkan. Misalnya untuk akomodasi, untuk makan, untuk transportasi, dan tak ketinggalan untuk oleh-oleh khas Tanah Suci. Jika Anda ikut dengan travel agent, hal semacam ini tidak akan terjadi, karena mereka yang akan mengatur semuanya. Yang bisa Anda lakukan hanya menjalani kegiatan dan belanja sesuai jadwal.

Tahukah Anda kenapa melakukan umroh backpacker membuat Anda jadi ahli mengatur uang? Jawabannya sederhana, karena Anda tidak ingin kehabisan uang dan bingung saat pulang. Artinya, jika tidak bisa mengatur uang, maka Anda akan tamat.

Memupuk Rasa Percaya Diri, Keberanian, dan Kemandirian

Memupuk Rasa Percaya Diri, Keberanian, dan Kemandirian
Memupuk Rasa Percaya Diri, Keberanian, dan Kemandirian / Umroh Backpacker

Dengan melakukan umroh backpacker, artinya Anda harus siap menghadapi semua risiko yang ada dan menghadapi berbagai macam keadaan di lapangan, apalagi jika Anda bepergian seorang diri. Kondisi ini tentu akan membuat keberanian Anda mau tidak mau menjadi lebih besar.

Melakukan umroh backpacker juga akan membuat Anda jadi lebih percaya diri. Selain itu, Anda juga akan terbiasa mengandalkan diri sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Segala urusan harus Anda lakukan sendiri meski kadang membutuhkan pertimbangan dan diskusi dengan orang lain. Hal-hal semacam ini mungkin terlihat biasa, namun pengaruhnya akan sangat besar pada kehidupan Anda setelah perjalanan nanti.

Itulah beberapa alasan memilih umroh backpacker daripada umroh dengan travel agent. Selain murah karena Anda bisa memangkas pengeluarannya dengan cukup signifikan, umroh backpacker juga bisa membuat Anda menemukan pengalaman baru yang sangat berharga. Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak melakukan umroh backpacker di kemudian hari.

Memahami Peranan Team Leader Umroh Backpacker

16th December 2015

Tanya Jawab Visa Umroh Ramadan

16th December 2015

One Thought on 8 Alasan Memilih Umroh Backpacker Sebagi Solusi ke Tanah Suci dengan Murah

  1. Subhanallah ,walaupun saya dan Istri ,sudah pernah ber Haji di tahun 2006,dan ber Umroh 2014 yang lalu,namun saya masih ingin ber Umroh backpacker.Namun bagaimana mengurus visa dan perjalanan dan ingin sekali juga unt mengunjungi masjidil Aqsa, ada Yg sudah berpengalaman ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *